Sunday, March 22, 2009

5 virus berbahaya

. Sunday, March 22, 2009

Bahaya paling sering dan paling berbahaya dalam penggunaan komputer adalah virus. Walaupun kita sudah melaksanakan seluruh etika penggunaan komputer, tapi tetap saja virus datang membuat masalah:

Virus bisa membuat beragam masalah seperti membuat koneksi internet lambat, kerja komputer juga lemot tapi yang paling parah adalah hilangnya dokumen-dokumen penting. Dan berikut 5 virus komputer paling berbahaya,setidaknya sampai artikel penggunaan komputer ini ditulis.

1.Storm Worm
Muncul sekitar tahun 2006. Dia menyebar melalui email dengan judul “230 dead as storm batters Europe”. Bisa membuat komputer menjadi bots.

2. Leap-A/Oompa- A
Mac waktu itu sombong karena yakin sistem operasinya tidak akan terserang virus. Tapi semua itu hancur tahun 2006, virus Leap-A atau dikenal juga dengan Oompa-A muncul.

3. Sasser and Netsky
Virus ini bisa membuat komputer tidak bisa di shutdown sehingga untuk mematikan komputer harus cabut powernya. Tapi starting windows nggak masalah kok. Yang mengejutkan adalah pembuatnya yang baru berumur 17 tahun yaitu Sven jaschan.


4. MyDome (Novarg)
Menyerang tanggal 1 Februari 2004 dan serangan DDoS. Tanggal 12 Februari berhenti menyebar tetapi kemudian membuat backdoors. Bahkan Google sempat crash akibat virus ini. Dan terbentukanya organisasi bernama National Virus Response Center. juga garagara virus ini. Ada juga penggunaan komputer khusus virus ya.

5.SQL Slammer/Saphire
Dimulai pada Januari tahun 2003, menyebar melalui internet. Kerusakan yang diakitbatkan adalah layanan ATM bank Amerika sempat mengalami crash, Tidak beroperasinya layanan 911 seatle dsb.thed.

Nah dari beberapa hal diatas, penggunaan komputer harus sesuai hati nurani. Jika tidak maka banyak orang akan kena korbannya. Maka daripada itu penggunaan komputer dalam pendidikan itu sangat penting.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com