Monday, April 20, 2009

keamanan komputer

. Monday, April 20, 2009

Dalam penggunaan komputer harus disadari betul akan keamanan komputer itu sendiri. jangan menjelajah internet dengan melupakan etika penggunaan komputer. Salah-salah komputer terkena infeksi virus.

Iya jika anti virus bisa mengatasi jika tidak. Bisa-bisa itu mematikan komputer anda (masih ingat kisah tentang 5 virus berbahaya itu), Berikut adalah hal-hal yang harus anda pertimbangkan dalam penggunaan komputer.

Khususnya untuk mencegah virus :

1. UPDATE!

Jangan lupa untuk selalu mengupdate apapun demi keamanan komputer. Bukan hanya anti virus saja yang diupdate. SEMUANYA! baik itu Operating Systemnya, Software maupun driver. Jika tidak punya koneksi internet ya bisa pakai updatetan di warnet.

2. Hati-hati saat menjelajah internet

Kita harus hati-hati karena internet adalah gudangnya virus. Kebanyakan virus internet menyebar dari situs porno maupun warez (mp3 ilegal, software bajakan dsb). Jika tidak mau terkena virus ya jangan kesana. Ini cara terbaik dalam mencegah virus komputer.

3. Selalu scan file yang di download

Apapun file yang anda download walaupun itu berasal dari website yang terpercaya seperti blog ini. Itu Harus tetap diSCAN pakai anti virus.

4. Baca terus Artikel keamanan komputer

Perkembangan sebuah komputer itu berjalan seperti halnya seekor panther …cepat sekali. Mungkin artikel kemanan komputer yang anda baca 1 bulan yang lalu sudah usang termakan zaman. Jadi terus-teruslah membaca berbagai artikel keamanan komputer.

Karena penggunaan komputer dalam pendidikan adalah hal penting. Tapi jangan sampai kita dibuat repot oleh orang-orang yang ingin merusak lewat virus.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com