Tuesday, May 5, 2009

Penggunaan komputer pada masa lalu sampai sekarang

. Tuesday, May 5, 2009


Dulu saat sejarah komputer baru dimulai. Penggunaan komputer itu hanya sebatas menghitung data tidak lebih tidak kurang. Mereka hanya melakukan komputer untuk melakukan operasi aritmatika sederhana seperti pertambahan dan pengurangan saja. Bahkan untuk perkalian dan pembagian saya tidak bisa.

Dulu komputer tercanggih itu adalah sempoa. Ya benar! dulu sempoa adalah alat hitung paling banyak digunakan di hampir seluruh bagian di dunia. Tidak percaya silahkan baca keterangan di sejarah komputer.

Baru deh kemudian komputer berkembang bisa menjumlahkan data. Sampai akhirnya komputer sekarang dapat melakukan berbagai hal seperti permainan, aplikasi grafis, perhitungan sampai kalkulus segala. Dan masih banyak lagi.

Sampai munculnya komputer jaringan atau internet. Yang dulu kita hanya melakukan penambahan dan pengurangan sekarang kita bisa mencari informasi apapun di internet. Baik itu informasi berupa halaman website sampai video.

Karena semakin gencarnya tekhnologi komputer berkembang. Akan lebih baik jika kita sadari betul etika penggunaan komputer.

Sekarang komputer bukan hanya sebagai alat bantu manusia saja. Tapi sudah sampai senjata perang. Bisa anda lihat deh berapa banyak senjata sekarang yang sudah diintegrasikan dengan komputer.

Bahkan jika kita tidak hati-hati dalam penggunaannya maka bisa saja kisah seperti di film terminator terjadi. Dimana komputer menguasai mesin dan kemudian mulai membunuh manusia.

Ya setidaknya sampai sekarang penggunaan komputer seperti di terminator hanya sebatas fiksi. Tapi bisa sajakan itu terjadi...saat manusia menciptkan sebuah komputer yang lebih pandai dari otak manusis. Mungkin itulah awal kehancuran manusia.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com